Impact Kebaikan

Kisah kebermanfaatan yang sudah kamu berikan kepada mereka.

Penuh Haru di Penyaluran Bantuan untuk Bayi Kembar yang Terlantar

Forhumanity.idPada 27 Juli 2024, bantuan untuk adik kembar kita yang bernama Zahra dan Zahira telah disalurkan. Dua bayi manis yang ditelantarkan oleh kedua orang tuanya di Praya Tengah, Lombok Tengah ini, menerima kebahagiaan dari ABADI yang bekerjasama dengan campaign di For Humanity berupa santunan tunai, popok dan susu formula.

Sehari-hari, Zahra dan Zahira tinggal bersama nenek kandungnya, Nek Fatimah. Beliau adalah wanita paruh baya yang berprofesi sebagai pedagang sayur keliling. Ia adalah malaikat bagi 2 mutiara kecil yang ditinggal kedua orang tuanya entah ke mana. Kini Zahra dan Zahira memasuki usia 9 bulan. Namun, karena usia Nek Fatimah yang sudah tidak produktif lagi, sehingga kebutuhan Zahra dan Zahira pun sulit dipenuhi dengan maksimal. 

Saat penyaluran kemarin, keadaan dua bayi kembar ini sedang kurang sehat. Zahra sedang pilek dan Zahira sedang sariawan sehingga sulit makan. Konsumsi susu keduanya sangat sering, sehingga susu yang dibeli oleh Nek Fatimah dari hasil jualan sayurnya itu, sering kali habis. 

Tak pernah bisa terbayangkan oleh kita betapa sulitnya Nek Fatimah mengurus dua bayi ini. Zahra dan Zahira yang masih butuh orang dewasa untuk merawat mereka harus ditinggal kedua orang tuanya tanpa ada rasa tanggungjawab. Wanita tua yang sudah seharusnya istirahat, malah harus mengurus dua buah hati menggemaskan ini. 

Nek Fatimah dengan salah satu bayi kembar yang terlantar. Sumber: ABADI & ForHumanity.

Alhamdulillah, ada para sahabat dan ABADI yang sangat peka terhadap kebutuhan Zahra dan Zahira serta Nek Fatimah. Kebahagiaan ini tak hanya meringankan beban Nek Fatimah, tapi juga memberikan harapan bagi Zahra dan Zahira. Semoga bantuan yang telah disalurkan dapat meringankan beban mereka dan mendukung pertumbuhan Zahra dan Zahira dengan baik.

Ungkapan rasa syukur dan terima kasih tak henti diucapkan oleh Nek Fatimah yang merawat bayi kembar ini. Ia mengungkapkan semoga rezeki yang sudah dibagikan dari para orang tua asuh jauh (sebutan para donatur Zahra dan Zahira) Zahra dan Zahira, senantiasa selalu dilancarkan oleh Allah SWT agar bisa berbuat baik di jalan-Nya.

ABADI dan ForHumanity pun sebagai lembaga yang menyalurkan bantuan ini sangat bersyukur atas kepedulian dari para sahabat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga kita selalu diberikan jalan untuk selalu bersyukur dan berbagi kepada sesama. Yuk bantu lebih luas lagi bersama ForHumanity!

 

Temukan dan Hubungi Kami di :

© For Humanity. All rights reserved